Sabtu, 19 April 2014

Wisata Kuliner Narziz di RM Pagoda Jalan Raya Tetey-Warukapas - Sulut

Oleh Yudith Rondonuwu
Foto-foto: Rizky Adriansyah


KOLAM ikan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah tempat wisata. Apalagi jika kolam ikan ini bisa memberikan kepuasan bagi para pemancing mania untuk menyalurkan hobinya. Bukan itu saja, kolam yang ditata apik tentu saja menjadi tempat yang sempurna untuk sesi pemotretan yang lagi marak bagi warga Sulawesi Utara yaitu Kota Manado dan sekitarnya.

Itulah yang disajikan lokasi wisata di kawasan Rumah Makan (RM) Pagoda yang berlokasi di jalan raya Tetey-Warukapas Tatelu, Kabupaten Minahasa Utara. Ada kolam ikan, tempat parkir yang luas, rumah makan dengan menu-menu spesial dan pepohonan hijau yang memberi kesan alamiah.

Diantara semua pemandangan sepertinya ada , sejumlah pondok yang berjejer rapi di atas kolam menjadi favorit para pengujung. Tentu saja, di pondok ini para pengunjung bisa berekspresi bebas untuk duduk santai menikmati pemandangan di situ ataupun foto narziz bersama keluarga, rekan kerja ataupun kekasih yang datang ke lokasi ini.

Maurits Pangemanan seorang pengunjung asal Kota Bitung menuturkan rasa nyamannya saat berkunjung ke tempat ini. "Rasanya seperti berbaur dengan alam. Senang bisa ke lokasi ini karena pemandangannya bagus dan sangat menunjang selara makan," ungkap pengusaha muda ini saat dimintai tanggapan.

Menurut Maurits lokasi yang paling favorit baginya adalah pondok terapung yaitu pondok yang berlokasi di atas kolam. "Unik dan kesannya sedang makan di atas perahu..hahahaha," celotehnya.

Senada diungkapkan kekasihnya Yatti Sembung yang datang bersamanya ke RM Pagoda. "Rasanya spesial bisa menikmati pemandangan di sini. Nyaman dan membuat selera makan bertambah," ujar wanita berparas cantik ini.

Petrus Poluan alias Hok Naga owner RM Pagoda menuturkan lokasi ini memang didesain bukan hanya untuk tempat makan tapi juga untuk tempat berwisata. Harapannya lokasi ini bisa melengkapi tempat-tempat wisata yang ada di Sulut khususnya di wilayah Minahasa Utara. "Namanya tempat makan selain menunya harus enak, tempatnya harus nyaman. Itulah mengapa kami selalu merawat kolam dan semua fasilitas yang ada di sini," ungkapnya.

Menurut Hok Naga pihaknya belum akan terus mengembangkan kawasan ini menjadi tempat berwisata yang komplit. "Kita masih mengatur paket mancingnya. Mudah-mudahan sudah ada tarifnya karena rencananya kita akan bukan fasilitas mancing dan yang dapat ikan bisa langsung dibakar dan menikmatinya di lokasi ini," katanya.

Tertarik berkunjung ke sini? Atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut? Hubungi telepon 0811435300.(dit)

Lokasi Arisan atau Perayaan HUT

HOK
naga owner RM Pagoda memperkenalkan beberapa fasilitas lain di lokasi ini kepada Tim Edisi Minggu Tribun Manado. Selain taman, kolam ikan, pondak di atas kolam ada juga satu gedung dengan kapasitas lebih dari 100 orang di tempat ini. "Ada tempat makan di bagian tengah untuk menampung banyak orang dan bisa digunakan untuk acara arisan, perayaan hari ulang tahun (HUT) karena tempat ini bisa menampung lebih kurang 400-an orang," ungkap Owner RM Pagoda Hok Naga.
Lokasi ini juga bisa dijadikan arena gathering bagi perusahaan yang ingin melaksanakan acara keakraban dan kekeluargaan. Ada tempat parkir yang luas di bagian samping dan belakang.
Menurut Hok Naga tempat parkir sengaja ditempatkan di bagian dalam rumah makan agar pelanggannya merasa nyaman.
Adapun menu makanan yang ditawarkan restoran di lokasi ini ada bermacam-macam. Menu utama adalah ikan tawar sejenis mujair dan ikan emas yang bisa dimasak goreng, bakar, woku atau dengan bumbu lainnya.(dit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar