Sabtu, 19 April 2014

Romantisme di Pulau Bangka Likupang ala Bangka Resort

Tawarkan Ketenangan
 
Deru ombak seakan tak mau berhenti membuai hamparan pasir putih yang halus itu. Demikian angin sepoi-sepoi yang seolah mengajak tidur sepanjang hari. Setiap mata pun seperti terpana pada pandangan pertama melihat keindahan dan romantisme di Murex Cottage-Bangka Resort yang berlokasi di Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. 

Oleh Yudith Rondonuwu
Foto-foto: Charles Chax
INDAH - Pantai pasir putih, air jernih dan lokasi snorkling serta diving yang kerennnn abis.. Inilah saya di Pulau Bangka, Likupang, Minahasa Utara Januari 2012

TIDAK sulit untuk mencapai Bangka Resort. Jika mengunakan kapal mesin, hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari Pantai Surabaya atau 20-30 menit dari Pelabuhan Likupang atau sekitar 1,5 jam dari Kota Manado yaitu ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Lokasinya di sudut kiri Pulau Bangka menghadap jejeran pantai yang ada di wilayah Likupang Timur ke arah Kota Bitung. 

Ada kapal motor khusus yang disiapkan menejemen untuk transportasi tamunya. Harganya sewa kapal dinamis sesuai jumlah wisatawan yang akan menggunakannya. Demikian untuk sewa penginapan harganya bervariasi.

Sampai tanggal 31 Maret 2012, Bangka Resort menawarkan harga perorang untuk menikmati fasilitasnya yaitu sekitar Rp 500 ribu. Itu adalah biaya penginapan dan sudah termasuk 3 kali makan yaitu  malam, pagi dan siang kalau tamu tibanya sore atau malam hari.

Demikian dikatakan pengelola Bangka Resort, Yuneike Nini Mardesa. "Harga bulan maret ini termasuk murah karena kalau mulai bulan Juni akan semakin banyak tamu dan harga kemungkinan berubah lebih mahal," katanya.

Nini menuturkan lokasi mereka lain dari pada yang lain selain konsepnya adalah memberikan suasana tenang kepada siapapun pengunjung yang datang. Memang benar karena lokasi resort ini  jauh dari pemukiman warga karena terhalang bukit yang tinggi.

"Kami menyiapkan dua family room dan delapan singel room. Semua penginapan berbentuk rumah itu menghadap ke laut. Kalau malam deru ombak pasti sangat kedengaran," ujar Nini sapaannya.

Romantisme di Pulau Bangka Likupang, Minut
Nini mengakui jika lokasi ini cocok untuk berbulan madu ataupun liburan keluarga. Ketenangan dan keindahan pemandangannya dijamin bisa membuat romantisme bersama kekasih ataupun isteri, anak dan anggota keluarga lainnya takkan terlupakan di Pulau. "Banyak pengunjung kami yang tadinya cuma rencana nginap beberapa hari tiba-tiba jadi beberapa minggu. Lokasi ini memang punya banyak daya tarik dan tentu saja cocok untuk menenangkan diri," ungkapnya.


Tertarik berlibur di Bangka Resort? Segera susun rencana berakhir pekan atau liburan di lokasi ini. Dapatkan informasi atau registrasi di Kantor PT Murex Manado Underwater Exploration, Jalan Raya Trans Sulawesi Desa Kalasey I Manado telepon 0431-838774, 0431-839013 dan Fax 0431-838775. Untuk email:info@murexdive.com dan website www.murexdive.com. Perusahaan ini juga menyediakan fasilitas scuba diving, snorkling, marine inland tour. Reservasi bisa via transfer.(dit)
Bersantai di Bangka Resort Likupang (Murex)
Bisa Lihat 5 Puncak Gunung Tertinggi di Sulut

HAMPARAN
pasir putihnya membuat semua orang senang berpose di lokasi ini. Makanya, jangan sampai lupa membawa kamera. Abadikan setiap moment di Bangka Resort ini terutama saat sunset.  Jangan lupa jika cuaca cerah saat pagi, siang ataupun sore hari, berposelah dengan latarbelakang 5 gunung tertinggi di Sulut. Sebab hanya dari lokasi wisata ini bisa tampak jelas puncak gunung Klabat, Dua sudara, Lokon, Mahawu dan Gunung Manado Tua. 

Romantisme dan keindahan di dalam penginapan tak kalah serunya. Penataan penginapan yang berbentuk rumah panggung tradisonal Sulut dalam berbagai ukuran sungguh membuat siapapun betah. Fasilitas kamar mandi shower dan toilet yang bersih serta tempat duduk disetiap depan bangunan penginapan sungguh nyaman. Demikian kursi ayunan untuk dua orang da tempat bersantai berupa jaring laba-laba yang sudah terpasang rapi membuat siapapun bisa menikmati keindahan pantai dengan saksama.

Setiap ruang tidur memiliki desain khas yaitu menggunakan kelambu warna putih. Kasur yang empuk dan bangunan kayu yang tersusun rapi pasti membuat tidur nyenyak selama liburan. Tapi, jangan sampai lupa menikmati jernih air pantai dan keindahan bawah laut di pesisir pantainya.

Ada yang suka menyelam ada banyak spot bagus di lokasi ini. Bahkan bagi yang suka snorkling pasti akan jatuh cinta dengan lokasi ini karena hanya jarak 4 meter, saat air surut, sudah ada jejeran terumbu karang sudah bisa menemukan berbagai jenis ikan dan keindahan bawah lautnya. Mau merasakan surga wisata? Coba berkunjung ke Bangka Resort di Pulau Bangka, Likupang timur.(dit)

10 Cottage di Bangka Resort:
1.Pombo
2.Talisey
3.Gangga
4.Tindila
5.Biaro
6.Siau
7.Tagulandang
8.Cempaka1(baru)
9.Cempaka2(baru)
10.Cempaka3(baru)
11. Restoran
Aku sanget menikmati pasir putih di Pulau Bangka persis di depan Bangka Resort (Murex) dan hanya dalam jarak 3 meter aku bisa menemukan spot snorkling yang indah dengan ikan-ikan kecil warna-warni
Nyamannya.. Teras depan salah satu cottage di Bangka Resort

Resto di Bangka Resort Likupang
Para Karyawan Bangka Resort yang baik hati dan tidak sombong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar