Sabtu, 19 April 2014

Manado Tateli Beach Resort (eks.Sedona)

Berenang Sambil Menikmati Keindahan Alam

Oleh Yudith Rondonuwu
Foto-foto: Marchaudy Tangel


HAMPARAN pasir putih berada di ujung lokasi pariwisata yang satu ini. Ada semacam pantai buatan di sini. Namanya kawasaan Lagoon. Kawasan ini digunakan untuk mereka yang menginginkan fasilitas banana boot, snorkling, mandi di suasana pantai yang nyaman dan tak takut terseret air laut.


Itulah satu dari berbagai fasilitas yang ada di Manado Tateli Beach Resort (eks Sedona). Sebuah tempat pariwisata berkonsep resort dengan bangunan mirip hotel.

Fasilitas lain yang adai disini adalah kolam renang. Sedikit berbeda dengan kolam renang yang ada di tempat lain, di sini kolam renang menghadap pantai pasir putih tapi dibelakang dan sampingnya ada garden alias taman hijau.


Di taman ini biasanya digelar standing party termasuk perayaan ulang tahun, pesta perkawinan (wedding party) atau acara syukuran keluarga lainnya.

Beatrix Asisten Director of Sales Marketing Manado Tateli Beach Resort menuturkan fasilitas kolam renang selain untuk tamu yang menginap juga dibuka untuk umum. Harga promo saat ini adalah Rp 150 Ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk lunch dan mandi sepuasnya.

Dikatakannya kolam renang yang ada di lokasi wisata ini terdiri dari beberapa bagian. Ada yang dangkal dan dalam. Mereka juga menyiapkan lokasi shower di dekat kolam renang. Demikian tempat ganti baju pun ada di samping lokasi kolam renang.

Fasilitas lain adalah snorkling dan diving. Bekerjasama dengan Minahasa Divers (MD), di lokasi ada tersedia jasa instruktur yang terlatih dan berlisensi. "Lokasi diving bisa di Bunaken atau sesuai pilihan konsumen. Ada spot-spot yang akan ditawarkan dan tinggal pilih untuk diantarkan instruktur ke lokasi itu," ujar Beatrix.

Dikatakannya, Manado Tateli Beach Resort banyak dikunjungi para turis mancanegara yang hobi diving. "Tamu kita banyak dari luar negeri untuk diving. Memang tempat ini cocok untuk mereka yang ingin menenangkan diri atau liburan bersama keluarga, orang-orang tercinta untuk mencari inspirasi baru atau refreshing," katanya.
Lokasi foto
Buat Anda yang hobi hunting foto, tentu saja lokasi ini sangat tepat. Untuk prewedding atau foto-foto dengan latarbelakang panorama pantai atau taman disinilah tempatnya. Tertarik? Like it.(dit)


Ada Kopi'O Resto dan Fitness Room


BAGI yang menginap di Manado Tateli Beach Resort bisa mengunakan alat-alat di fitness room sepuasnya. Alat-alat yang ada bermacam-macam mulai dari yang ringan hingga alat-alat berat untuk melatih otot.

Selain itu, ada Kopi'O Resto yaitu restoran yang berada di tengah-tengah lokasi resort ini. Menu dan harga-harga di resto ini sangat bersaing. Anda yang ingin makan siang atau bersantai sambil ngopi-ngopi atau cicip gorengan, bisa ke resto ini. Tidak perlu menginap karena resto ini terbuka untuk umum.(dit)  

PETUNJUK 
Alamat : Jalan Raya Tanawangko, Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. (Berbatasan dengan Kota Manado).
Telp. 0431825888
Email: manadotatelibeachresort.info@gmail.com.



1 komentar: