Sabtu, 19 April 2014

Menjelajahi Sedikit Wilayah Kabupaten Malino Sulawesi Selatan

Udara segar.. panorama pegunungan, bukit, lembah, air terjun Takapaha, perkebunan hingga deretan pohon pinus yang indah.. 

 

Oleh Yudith Rondonuwu
Foto-foto: istimewa/ byme
Pemandangan di Taman Celebes Resort Malino, Sulsel
TAK pernah terpikirkan aku akan menginjakkan kaki ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malino, Sulawesi Selatan. Masih wilayah Indonesia tentunya.. Dan rupanya banyak rumah/ vila pejabat negara di sini.. Salah satunya.. adalah rumah Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Perjalanan ini bermula dari undangan LSM Basic - Proyek CIDA (Canada) yang mengundang saya dalam kapasitas aktivis dan jurnalis.



Jude narziz di Air terjun Takapaha, Malino, Sulsel
Tanggal ..16 Mei 2012 dst.... Baru sembuh dari sakit.. dan rasanya hampir satu bulan di tempat tidur tertebus sudah dengan mengikuti pelatihan dua minggu di Malino .. Fasilitas lux.. Nginap di Celebes Resort Malino dengan menu-menu sehat untuk breakfast, lunch, dinner termasuk.. selalu ada coffee break yang tiba lebih awal dari jadwal ngantuk saat materi sedang disampaikan.. Hahaha..
Masa pemulihan.. rest

Rumah impian di Malino
Taman Celebes Resort Malino
 Tentu saja diselingi jalan-jalan sebagai refreshing kepada orang-orang pilihan yang ikut kegiatan ini. Berbagai tempat wisata sudah dipilihkan panitia pelaksana dan tentu saja selalu ditambahkan agenda sendiri untuk menyusuri tempat-tempat spesial berdasarkan rekomendasi karyawan di resort tempat saya menginap. Tentulah menjadi motivasi tersendiri bagi saya yang kebagian kamar dengan seorang perempuan singel bernama Marchelly Tamuntuan juga berasal dari Manado, dan sama-sama gemar menjelajahi tempat-tempat baru dan NARZIZ dengan kamera ponsel di situ.. Hahaha..

Peserta kegiatan ini dari Sulut dan Sultra.. Analisis Anggaran dan mengapa harus dilakukan di Malino??? Hemm.. salah satu tujuan jelas.. Supaya tidak ada yang lari atau bermain-main dalam pelatihan menyangkut pengawalan anggaran demi kepetingan rakyat ini.

Rakyat.. hemm.. sektor pariwisata juga mengiurkan dan bisa meningkatkan perekonomian dan secara otomatis tingkat kesejahteraan penduduk tentunya..

Berikut foto-foto perjalanan saya di beberapa daerah di Kabupaten Malino.. hehehe

TEMA: NARZIZ at MALINO

Jude di Air terjun Takapaha, Malino, Sulsel

Jude di Kebun Strawberry, Malino, Sulsel
Jude Narziz depan Malino Highlands

Jude Narziz disebelah tulisannya usai presentasi kelompok di Malino

Jembatan Harapan di Celebes Resort Malino
Kopi Susu di tempat nongkrong (warung) Hutan Pinus, Malino
Rumah Doa Umat Katolik di Malino, Sulsel
Jude Antara Manado dan Malino
Merasakan nikmatnya angkot menuju Air Terjun Takapaha di Malino
Edelweis bunga keabadian, langka tapi di Malino
Pasar buah utk ole-ole di Malino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar