Jumat, 21 September 2012

PENTINGNYA MENENTUKAN TUJUAN HIDUP DI ZAMAN KEJAM INI

HIDUP di zaman sekarang semakin banyak yang aneh-aneh. Banyak hal tabu menjadi biasa seperti memberi legalitas terhadap kaum gay dan lesbi. Belum lagi legalitas terhadap perceraian, seks bebas, seks party, jual diri, jual idealisme, jual agama dan masih banyak lagi.

Proses merusak citra diri seperti menjadi hal biasa saat ini. Itulah mengapa saya menyebut ABAD 21 di zaman ini adalah zaman yang kejam. Manusia lebih banyak berdebat (termasuk perang) daripada peduli pada tujuan hidupnya di dunia ini. Padahal manusia yang PUNYA TUJUAN HIDUP sekalipun hidup sebatang kara alias tidak tahu orangtuanya siapa atau tidak tahu asalnya dari manapun pasti bertahan hidup.

Mengapa? Karena hakikat hidup adalah berjalan menuju/mencapai masa depan bukan membahas/ kembali ke masa lalunya. Jadi tidak penting bertanya SAYA SIAPA tapi bertanyalah SAYA HARUS APA SEKARANG dan lakukan!

Dimaklumi bahkan banyak yang mencontohi secara sadar maupun tidak sadar hal-hal buruk yang sudah dianggap benar itu (paragraf satu). Padahal jika semua manusia hidup secara baik sesuai agamanya masing-masing pastilah rasa sakit itu bisa diminimalisir. Yang ada hanyalah rasa sakit karena harus belajar SABAR.

AGAMA berarti tidak KACAU. Agama mengajarkan kebaikkan. Bukanlah agama jika mengajarkan perang, perkelahian atau saling menyakiti. AGAMA itu mengajarkan kebaikan dan perdamaian jadi apapun AGAMA itu hanyalah sebuah pemahaman yang terpenting adalah menciptakan perdamaian seperti perintah SANG PENCIPTA yang menciptakan bumi ini dengan berimbang dan damai.

Lingkungan sangat berperan dalam pembentukan pribadi seorang manusia. Kecanggihan teknologi dan semua penemuan baru yang hadir di dunia bisa MENJADI MALAIKAT ATAU IBLIS bagi seorang insan manusia.

Contohnya kehadiran ponsel? Jika disalah gunakan bisa menjadi penyebab orang selingkuh, merusak rumah tangga, merusak anak-anaknya dan ini terjadi di semua tempat bahkan hingga ke desa terpencil yang mulai mengenal teknologi.

Tidak percaya? Coba cek dalam satu kelurahan di Kota Manado misalnya pasti ada satu keluarga, yang bercerai. Penyebabnya? Selain ketidakcocokan, masalah ekonomi adalah kehadiran orang ketiga. Bertemu dimana dengan orang ketiga? SMS nyasar, Facebook atau bermula dari salam kenal di telepon.

KIAMAT
Berkaca dari sudut pandang saya sebagai orang yang percaya bahwa BUMI ini diciptakan Tuhan maka sayapun percaya bahwa KIAMAT itu memang ada. "Semakin banyak hal baru yang hadir maka itu akan membuat manusia HARUS memilih percaya kecanggihan DUNIA atau kemahakuasaan TUHAN?"

Tentu saja pilihan itu bisa disebut PILIH NERAKA atau SURGA?


Banyak yang tidak menyadari bahwa ARTI KIAMAT itu bukan karena Tsunami datang tiba-tiba, air bah, gunung meletus, gempa bumi atau bencana alam lainnya. KIAMAT itu ketika manusia sudah tidak PERCAYA bahwa Tuhan itu ada.

Sebagaimana manusia sadar dirinya ada di dunia dengan proses yang unik, seperti itulah manusia harus punya keyakinan alias IMAN bahwa TUHAN memang ada.

Dan jika demikian? Seorang manusia harusnya punya TUHAN dan punya tujuan hidup.

TIPS menentukan tujuan hidup:
1. Percaya bahwa bumi di Ciptakan Tuhan (Imani; Percaya tanpa melihat tapi karena merasakan hadirnya)
2. Percaya bahwa Surga itu ada
3. Percaya bahwa semua agama mengajarkan kebaikan dan menyembah TUHAN SANG PENCIPTA yang sama hanya caranya beda
4. Memilih satu agama yang sesuai dengan kedamaian hati
5. Lakukan ajaran agama (INGAT: Tidak ada ajaran agama yang mengajarkan utk menyakiti sesama)
6. Menikmati penderitaan

Orang yang ber-TUHAN bukan bahagia karena kaya di dunia. Bukan ukuran fisik sempurna atau materi tapi bagaimana sudut padangnya terhadap dirinya sendiri. Perasaan bahagia atau tidak bukan ditentukan orang lain tapi diri kita sendiri. Dalam keadaan banyak masalah tetapi jika diri kita "tertawa dan bersyukur" maka tidak ada orang yang bisa bilang kita menderita. Itulah bahagia HANYA SOAL POLA PIKIR DAN KEYAKINAN.

Ketika seseorang hidup normal kerja, berkeluarga sesuai ajaran agama dan menikmati semua itu dengan mengalir menuju surga maka disitulah kebahagiaan sejati. Mengucapsyukur dalam segala hal dan melakukan perintah Tuhannya.

Rada supranatural tapi? Coba browsing google atau situs pencari lainnya di internet yang canggih ini. Lihatlah betapa banyak keajaiban yang terjadi.. Betapa banyak hal yang tidak masuk akal terjadi.

Orang mati bisa bangkit, orang dengan penyakit aneh bisa sembuh.. Jelas bahwa bumi ini penuh dengan supranatural. Meyakini sesuatu yang tidak kita lihat itu memang supranatual. Agama pun supranatual.

Hanya saja agama dan TUHAN itu putih karena SURGA itu terang dan putih...

Jadi? Segera tentukan tujuan hidupmu.. Jalani dengan keyakinan dan gapai surgamu di Bumi maupun di Surga yang sesuangguhnya itu!
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar