Rabu, 22 Agustus 2012

Sulitnya Aplikasikan Kata 'Setia'

Perayaan Valentine di Coffee Toffee Sario

You'r think that you nothing
It does't prove that you are alone...
When i say that i love you
Its mean i give the best for you

ITULAH sepenggal lagu yang dilantunkan Band Remix Bethany di sela acara perayaan Valentine di Cafe Coffee Toffee Sario pada 14 Februari 2012 sekitar pukul 19.99 Wita. Tembang ini menyatakan betapa cinta membuat seseorang merasa berarti, bukan hanya cinta dari sesama tapi juga seperti cinta Tuhan yang tidak pernah berhenti kepada manusia.

Acara valentine di Coffee Toffee memang dalam kemasan yang berbeda. Ada berbagai komunitas yang diundang bukan hanya pasangan kekasih. Komunitas seperti Japaneese Community, Tekkeners Gamers Community, SOG Community dan bintang tamu Simple Soul Band.

Adapun rangkaian acaranya mulai dari talkshow, games, door prize dengan dress code casual jeans white pink.

Dalam talkshow Vanny Lumintang dari tokoh pemuda Gereja Bethany mengingatkan akan arti kata setia. "Satu kata yang sulit aplikasinya saat ini dalam hubungan pasangan kekasih adalah kata setia. Padahal siapa yang setia hal kecil pasti akan dipercayakan hal-hal besar dalam berbagai bidang kehidupan, sekolah, pekerjaan ataupun jabatan," ungkapnya.

Vanny pun berharap talkshow ditempat nongkrong seperti ini lebih sering dilakukan. Ia berharap acara seperti ini bisa menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang yang bisa menjadi inspirasi bagi anak muda.
"Sher yang kayak begini sering-sering diadakan. Supaya komunitas jangan jangan hanya di denominasinya sendiri. Sebab sekarang kasih sayang orang makin berkurang. Mungkin acara seperti ini ada perkenalan bisa membuat kita makin mencintai sebagai sesama manusia," ungkap Vanny.

Koordinator Pelaksana Acara bertema "WHEN i FALL in LOVE," Pdt Denny Samuel menyebutkan tujuan acara ini untuk memberikan wadah positif bagi anak muda Manado yang senang nongkrong. "Kita juga fasilitasi anak muda yang memiliki bakat-bakat terpendam di musik, puisi, menyanyi dan lainnya," ungkapnya.

Dikatakannya juga bahwa kedepannya acara seperti ini akan rutin dilakukan. "Cinta tanpa Tuhan itu rasanya hambar. Kita coba hadirkan fakta yang baik tentang pergaulan bukan hanya  pendapat alkitabiah karena kita buka acara ini untuk umum," kata Pdt Denny.

Pembicara di talk show Didi Roa, Gavrila Tileng (EbenHaezer), Fani Lumintang (Remiks Bethany), Dion Putra (Upk Unsrat), George Oz Ryland GOT (studio 50), Yudith Rondonuwu (Tribun Manado), Valentino Pamolango (host life channel mdo), Billy Arth'ly (FIG).

Pastor Gland Sumampouw pun memberi pesan agar anak muda harus menjadi berkat dimanapun Ia berada. "Jangan memendam bakat. Salurkan pada hal yang benar," katanya.

JANJI SETIA - Harusnya sampai selama-lamanya
Mikha Vandy PR PT Coffee Toffee Indonesia sebagai sponsor acara menceritakan sedikit kisah romantis tentang pendiri cafe coffee toffee. "Mereka (pemilik cafe) pasangan suka nongkrong. Si cowok IPK-nya jelek jadi malu membuat lamaran kerja. Lalu mereka berdua dengan kekuatan cinta coba berbisnis bersama dan sekarang? Ada 116 cabang Coffee Toffee seluruh Indonesia," ungkapnya.

Demikian Ia berpesan bahwa cinta atau kasih sayang harusnya membuat orang saling membangun dan sukses bukan sebaliknya.(dit/tribunmanado)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar